Animasi di Komputer

Animasi didefinisikan sebagai perubahan visual dalam sebuah adegan terhadap waktu. Perubahan visual dalam adegan tidak hanya terkait dengan perubahan posisi objek, tetapi juga dengan bentuk, warna, transparansi, struktur, dan teksturnya. Poin penting tentang animasi adalah bahwa animasi biasanya menandakan urutan gambar yang digambar tangan atau buatan, yang kontras dengan film di mana penampilan aktor dengan adegan dunia nyata direkam. Pada awalnya, animasi dibuat dengan tangan dengan menggambar setiap adegan satu per satu di atas kertas dan kemudian dilukis. Cara ini jelas sangat merepotkan dan memakan waktu. Saat ini, penggunaan teknologi komputer telah membuat proses animasi semakin sederhana dan lebih kuat. Proses menggambar gambar dan memutarnya kembali dengan kecepatan tinggi dengan bantuan perangkat lunak komputer untuk menciptakan ilusi gerakan disebut sebagai animasi komputer. Ilusi gerakan dibuat dengan menampilkan gambar di layar komputer, kemudian dengan cepat menggantinya dengan gambar baru, yang mirip dengan gambar sebelumnya, tetapi sedikit bergeser.

Bidang animasi komputer adalah bagian dari komputer grafis dan teknologi animasi. Animasi komputer umumnya dicapai melalui serangkaian transformasi geometris-penskalaan, terjemahan, rotasi atau teknik matematika-untuk menghasilkan urutan adegan. Selain itu, animasi dapat diproduksi dengan memvariasikan salah satu dari berikut ini:

· Parameter kamera: Ini melibatkan posisi kamera sehubungan dengan objek, jarak dari objek, orientasi, dan fokus.

· Kondisi pencahayaan: Ini melibatkan arah dan warna cahaya, jumlah lampu, dan sebagainya.

Saat ini animasi komputer banyak digunakan dalam industri hiburan untuk memproduksi film, film kartun, dan video game. Selain itu, digunakan dalam pendidikan dan pelatihan, aplikasi industri, sistem realitas virtual, periklanan, visualisasi ilmiah, dan banyak aplikasi teknik.

Pada hari-hari awal, urutan animasi dibuat dengan menggambar gambar yang berbeda dalam bingkai yang berbeda dan kemudian menampilkannya dengan kecepatan anime lovers apk tinggi. Namun, akhir-akhir ini, animasi dibuat dengan bantuan komputer. Dalam animasi komputer, bingkai yang diperlukan untuk animasi dihasilkan menggunakan komputer, dan kemudian ditampilkan pada perangkat output dengan kecepatan tinggi. Pendekatan dasar untuk merancang urutan animasi terdiri dari empat tahap, yaitu, tata letak storyboard, definisi objek, spesifikasi bingkai utama, dan pembuatan bingkai di antara.

saya. Tata letak papan cerita: Papan cerita adalah garis besar tindakan. Tahap ini pada dasarnya mendefinisikan urutan gerak benda sebagai rangkaian peristiwa dasar yang akan berlangsung. Misalnya, saat membuat urutan animasi permainan kriket, tata letak storyboard akan terdiri dari aksi dan gerakan batting, bowling, fielding, lari, dan sebagainya. Tergantung pada jenis animasi yang akan dibuat, storyboard terdiri dari serangkaian sketsa kasar, model, atau bahkan dalam beberapa kasus bisa berupa deskripsi verbal atau daftar ide dasar dari gerakan.

ii. Definisi objek: Setelah tata letak storyboard disiapkan, langkah selanjutnya adalah mendefinisikan semua objek atau peserta aksi. Objek umumnya dijelaskan dalam hal dimensi, bentuk (seperti poligon atau permukaan spline), warna, gerakan, atau informasi tambahan lainnya yang dapat membantu dalam mendefinisikan objek. Misalnya, saat membuat animasi untuk permainan kriket, definisi objek dapat berupa dimensi pemain, warna seragam mereka, dimensi bola, kelelawar, tunggul, dll.